Beranda Madiun Ulasan Perkembangan Armada Jasa Sewa Hiace Madiun

Ulasan Perkembangan Armada Jasa Sewa Hiace Madiun

Membahas mengenai sewa Hiace Madiun tak lengkap jika tak mengulas perkembangan armadanya. Toyota Hiace yang kini Anda lihat dulunya memiliki bentuk yang jauh berbeda. Penasaran seperti apa perubahan Hiace dari masa ke masa? Simak penjelasan di bawah ini hingga habis.

Seperti yang telah Anda ketahui, Toyota merupakan perusahaan produsen mobil dari Jepang. Sudah sejak lama Toyota mengekspansi pasar otomotif di Indonesia. Hampir semua produknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu Hiace. Inilah perkembangan dan perbedaan antara Hiace dulu dan sekarang.

Perkembangan Armada Hiace

  1. Generasi Pertama

Generasi pertama Toyota Hiace diberi nama H10 yang diproduksi antara tahun 1967 hingga 1977. Pada produksi pertama, Toyota meluncurkan Hiace dalam 3 bentuk yaitu mobil komuter, delivery van, dan mobil pick up.

Toyota Hiace generasi pertama memiliki tipe mesin bensin, berbeda dengan saat ini yang menggunakan diesel. Ada dua varian mesin yang berkapasitas 1.350 cc dan 1.600 cc. Masing-masing mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 70 PS dan 83 PS. Hiace H10 ini masih belum menjadi armada yang disewakan oleh jasa sewa Hiace Madiun karena masih sulit ditemukan.

  1. Generasi Kedua

Produksi Toyota Hiace generasi kedua meliputi beberapa seri di antaranya H20, H30, dan H40. Mobil yang diluncurkan pertama pada tahun 1977 ini memiliki body yang agak kotak. Bentuk body dari mobil di generasi kedua ini juga lebih beragam yaitu:

  • Pick up berkabin ganda
  • Van super long wheelbase
  • Mobil komuter beratap tinggi

Mobil komuter beratap tinggi inilah yang mengilhami bentuk Toyota Hiace hingga kini. Pada generasi kedua, Hiace mulai menggunakan mesin disel berbahan bakar solar. Saat itu, mesin yang digunakan berkapasitas 2.200 cc. Mobil Hiace generasi ini banyak ditemukan di Indonesia dalam bentuk pick up. Produksinya dihentikan pada tahun 1982.

  1. Generasi Ketiga

Di tahun 1982, Toyota kembali meluncurkan generasi baru untuk Hiace yang terdiri dari seri berikut ini:

H50 : van dengan jarak sumbu roda pendek

H60 : van dengan jarak sumbu roda lebih panjang

H70 : van dengan jarak sumbu roda sangat panjang

H80 dan H90 : truk atau pick up

Produksi mobil Toyota Hiace ketiga ini dihentikan pada tahun 1989. Hiace juga berhenti diproduksi setelah masa generasi ketiga. Dengan kata lain, generasi inilah yang memiliki pick up terakhir dengan nama Hiace.

  1. Generasi Keempat

Mobil Hiace generasi keempat sudah mulai banyak ditemukan di Indonesia. Biasanya mobil ini digunakan sebagai kendaraan umum oleh agen travel dan shuttle. Hiace yang pertama diluncurkan tahun 1989 ini belum disewakan oleh jasa sewa Hiace Madiun.

Generasi keempat Hiace diberi nama seri H100. Mulai dari tahun 1989, Toyota tidak lagi meluncurkan versi pick up dari Hiace. Perusahaan ini lebih fokus untuk mengeluarkan produk mobil van dan komputer. H100 memiliki sasis yang panjang serta ada pilihan atap biasa dan atap tinggi. Mobil ini berhenti diproduksi pada 2004.

  1. Generasi Kelima

Mulai dari Toyota Hiace kelima inilah bermunculan jasa sewa Hiace Madiun. Sejak tahun 2004 hingga saat ini, Toyota memproduksi H200 dengan bentuk yang familier. Dibekali dengan mesin 4 silinder, Hiace generasi ini memiliki performa yang lebih baik dibandingkan para pendahulunya.

Hiace H200 hadir dalam mesin diesel dan bensin. Mobil generasi kelima ini juga ada dua pilihan transmisi, manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 6 percepatan. Selain itu, ada dua tipe juga yang disediakan Toyota untuk Hiace kali ini, high grade dan high grade commuter.

  1. Generasi Keenam

Hiace kembali melincurkan generasi terbarunya pada tahun 2019 yang lalu. Hiace terbaru hadir dengan membawa teknologi dan desain paling baru. Performanya pun meningkat. Selain itu, kenyamanan penumpang juga sangat diperhatikan secara detail. Tak heran, armada ini langsung menjadi favotrit di jasa sewa Hiace Madiun. Hiace terbaru sudah dilengkapi dengan sistem navigasi.

Sewa Hiace Madiun digemari karena menawarkan armada yang mampu membawa 15 penumpang. Selain itu, mobil ini juga sangat tangguh dan mampu melewati segala medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

terlaris

Sewa Elf Magetan

Profil dan Latar belakang jasa Sewa Elf Magetan dari Sakamurti Trans sebagai Operator dan Jasa Transportasi Terpercaya berpengalaman dan Profesional.

Rental Hiace di Madiun

Memilih agency rental mobil Hiace di madiun merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan sebelum melakukan dealing. Para wisatawan lokal maupun asing yang...

Sewa Hiace Surabaya Jogja

Apakah Saat ini anda sedang mencari layanan Perjalanan Rombongan Sewa Hiace Surabaya Jogja. Atau Sebaliknya. Ataukah anda sedang mencari...

Sewa Elf Yogyakarta

Berlibur bersama teman atau keluarga merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Aapalagi jika berangkat bersama sama menggunakan jasa Sewa Elf Yogyakarta bersama kami....